Beranda Manado Baznas Sediakan 4000 Paket Nasi Perhari Untuk Korban Banjir.

Baznas Sediakan 4000 Paket Nasi Perhari Untuk Korban Banjir.

360
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Posko Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut di Kelurahan Mahawu, Tuminting, menyiapkan 4000 paket nasi bungkus untuk korban banjir. Bantuan itu disalurkan di sejumlah lingkungan yang terkena bencana.

Ketua Baznas Sulut H. Abid Takalamingan, S.Sos mengatakan, posko bencana itu langsung dibentuk Baznas sejak hari pertama bencana. “Sudah sejak Jumat lalu posko ini dibentuk,” kata Abid di dapur umum Baznas kompleks Masjid Al Munawarah, Tuminting, Senin (4/2).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE (kiri), foto bersama ketua Baznas Sulut, saat berkunjung ke dapur umum Baznas

Lanjutnya, tim yang melakukan pelayanan terdiri dari warga sekitar yang tidak terdampak bencana. “Setiap hari petugas dua kali memasak pagi dan malam. Dan untuk saat ini, kami juga sudah mendirikan sejumlah posko kecil di setiap lingkungan untuk memaksimalkan pelayanan,” ungkapnya.

Hal itu jelas pria yang akrab disapa Aba Abid, dimaksudkan agar bantuan lebih tepat sasaran. “Sudah dibangun juga posko di tiga lingkungan yang terdampak bencana. Ini untuk meringankan tugas kami. Tim tinggal drop bahan nanti posko itu yang menyiapkannya,” jelasnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here