Beranda Manado KKIG Manado Serahkan Bantuan Bencana Banjir di Gorontalo

KKIG Manado Serahkan Bantuan Bencana Banjir di Gorontalo

115
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pengurus DPC Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, menunjukkan empati kepada saudara mereka yang dilanda bencana banjir bandang pada tanggal 11Juni 2020. Rasa solidaritas ditunjukkan dengan melakukan kunjungan ke dua daerah di Propinsi Gorontalo yang ditimpa musibah itu, yakni Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Kunjungan dipimpin langsung oleh ketua KKIG Manado, Hi. Amir Liputo, SH, sekaligus menyerahkan bantuan bahan makanan pokok berupa beras, yang diterima oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, di Rumah Dinas Bupati. Selanjutnya, penyerahan bantuan untuk Kota Gorontalo diterima oleh Walikota, Marten Taha di Aula Kantor Walikota, Jumat 30/7/2020.

Bantuan ini kata Liputo, merupakan donasi yang digalang bersama pengurus KKIG Manado.

“Ini bentuk solidaritas teman-teman pengurus KKIG Manado dengan melakukan penggalangan dana. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dirasakan saudara kita akibat bencana ini,” jelas Liputo.

Atas kepedulian KKIG Manado kepada korban bencana banjir di Bone Bolango, Bupati Hamim Pou menyampaikan rasa terimakasih dan terharu atas perhatian saudara-saudara yang ada di Manado. “Perhatian ini sangat luar biasa kepada kami di sini. Ini bukti walaupun terpisah secara greografis dan administrasi tapi kita tetap orang Gorontalo. Atas nama pemerintah dan masyarakat Bone Bolango, kami menyampaikan terimakasih kepada KKIG Manado,” ucap Hamim.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, saat menerima kedatangan utusan pengurus KKIG Manado di Aula gedung kantor Walikota Gorontalo. “Terimakasih kami sampaikan kepada KKIG Manado, atas bantuan yang diberikan ini. Semoga kebaikan dan perhatian ini menjadi nilai kebaikan dan berkah bagi pengurus KKIG Manado. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat terdampak banjir ini,” ujar Taha.

Turut mendampingi Walikota Marten Taha pada kegiatan ini, Sekda Kota Gorontalo,Ismail Madjid, Kabag Pembangunan, Ridwan Akasse, Kasat Pol-PP, Abubakar Luwiti, Kadis Perhubungan, Iskandar Moerad.
(jef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here