Beranda Hukum dan Pertahanan Resmikan POSAL, Danlantamal Lakukan Hal Ini di Tumumpa

Resmikan POSAL, Danlantamal Lakukan Hal Ini di Tumumpa

629
0
BERBAGI
Danlantamal VIII Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono saat menempel stiker di salah satu kapal penangkap ikan.

MANADO lensasulut.com- Komandan Lantamal VIII Laksamana TNI Ahmadi Heri Purwono SRI MM meresmikan
Pos Pengamanan TNI AL (POSAL) Tumumpa, Kamis (15/3) pagi. Ini untuk menunjang Program Indonesia Bebas Sampah 2020.

Menurut Danlantamal, diresmikannya POSAL Tumumpa ditujukan untuk meningkatkan pelayanan keamanan di wilayah Pelabuhan Perikanan Tumumpa.

“Keberadaan Pos TNI AL ini diharapkan dapat bermanfaat bukan hanya dari segi keamanan dan sosial, tetapi juga dari segi ekonomi serta pengembangan sumber daya maritim lainnya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diselaraskan dengan pencanangan kawasan Pelabuhan Pelelangan ikan Tumumpa dan kawasan laut disekitarnya bebas sampah yang ditandai dengan penempelan stiker ‘STOP BUANG SAMPAH PLASTIK DI LAUT DAN DI SUNGAI’ di beberapa kapal penangkap ikan.

Purwono mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memelihara serta meningkatkan semangat cinta bahari dan menggalakan hidup bersih ramah lingkungan dengan selalu menumbuhkan semboyan hidup sehat serta menjaga kebersihan dan kelestarian laut.

Kegiatan dimeriahkan dengan demo bongkar pasang senjata laras panjang dengan mata tertutup oleh prajurit Batalyon Marinir Bitung, menembak sasaran balon udara dengan mata tertutup, demo bongkar pasang pistol oleh anggota Kowal Lantamal VIII, demo penindakan anti huru-hara serta bersih-bersih pantai. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here