Beranda Bolmong Raya Lantamal VIII Bangun POSAL di Labuan Uki

Lantamal VIII Bangun POSAL di Labuan Uki

912
0
BERBAGI
Latihan penyelamatan yang dilakukan pasukan Marinir di Labuan Uki.

BOLMONG, lensasulut.com – Danlantamal VIII Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono SE MM meninjau bakti sosial kesehatan sekaligus meresmikan
POSAL (Pos TNI Angkatan Laut) Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (20/3).

Danlantamal VIII mengatakan,Lantamal merupakan satuan kewilayahan yang memiliki wilayah kerja dari perairan Toli toli Sulteng, perairan Gorontalo baik bagian Utara maupun Selatan hingga perairan Sulut sampai perairan Talaud yang berbatasan dengan negara Philipina.

“Lantamal VIII memiliki tugas pokok menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik dan administrasi kepada satuan-satuan operasional TNI AL,melaksanakan patroli keamanan laut dan pembinaan potensi maritim Nasional menjadi kekuatan pertahanan di Bidang Maritim,” jelasnya di hadapan Bupati dan unsur Fokopimda yang hadir.

Selain melaksanakan tugas tersebut, Lantamal VIII Juga menggelar pangkalan sampai dengan elemen kecil dalam strata gelar pangkalan TNI AL yaitu Pos TNI AL yang merupakan lini terdepan dari pangkalan TNI AL.
Dirinya berharap, keberadaan POS AL Labuhan Uki dapat bermanfaat bukan hanya dari segi keamanan dan sosial, tetapi juga dari segi ekonomi serta pengembangan sumber daya maritim.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati beserta Jajaran Pemkab Bolaang Mongondow,tokoh masyarakat khususnya Labuan Uki yang telah mempercayakan kepada TNI AL terkait pembangunan pos ini,” tandasnya.

Kegiatan dimeriahkan dengan demo pendaratan Batalyon Pertahanan Marinir Lantamal VIII dengan simulasi penyelamatan pejabat Bolaang Mongondow yang disandera kelompok teroris di POSAL Labuan Uki dan dilanjutkan penanaman pohon Kilang Kapuraca. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here