Beranda Bolmong Akbar Tanjung Dan KAHMI Respon Provinsi BMR.

Akbar Tanjung Dan KAHMI Respon Provinsi BMR.

1117
0
BERBAGI
Ketua KAHMI Boltim Robi Mamonto mendorong pembentukan Provinsi BMR, bersama sesepuh Partai Golkar dan KHAMI nasional Akbar Tanjung.

KOTAMOBAGU lensasulut.com — Tokoh senior Partai Golkar Akbar Tanjung menggelar pertemuan dengan puluhan tokoh yang terhimpun dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) se-Bolmong Raya, pada Kamis (26/04).

Silaturahmi yang digelar di Hotel Sutanraja Kotamobagu ini, serta dihadiri seluruh elemen Pimpinan Majelis Daerah (PKD) KAHMI dari lima kabupaten dan kota yang ada di Kotamobagu, membahas isu-isu strategis lokal maupun nasional.

Salah satu poin yang menarik dibahas dalam pertemuan itu, yakni gagasan KAHMI terkait pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR), sebagai calon daerah otonomi baru.

“Sebagai daerah yang kaya dengan berbagai potensi kekayaan alamnya, KAHMI berharap lewat pertemuan ini, mampu mendorong lahirnya BMR sebagai calon provinsi baru,” ujar Robbi Mamonto, Ketua Presdium KAHMI Boltim.

Robbi yang mewakili presidium KAHMI BMR ini, menilai, momentum ini dianggap tepat, mengingat, peran Akbar Tanjung sebagai sesepuh KAHMI serta Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

“Meski diusia sepuh, Bang Akbar tetap konsisten merawat silaturahmi dengan seluruh kader HMI dan KAHMI se-Indonesia. Kami pun berharap, lewat tangan beliau juga aspirasi Provinsi BMR bisa terwujud,” kata Robbi yang diaminkan seluruh fungsionaris KAHMI BMR.

Gayung pun bersambut, Akbar Tanjung dalam kesempatan itu juga menyambut baik wacana yang diusung KAHMI BMR tersebut.

“Saya menyambut baik wacana yang ditawarkan KAHMI di sini, tentang usulan pemekaran Bolmong Raya sebagai provinsi. Tentunya, peran – peran strategis ini akan saya dorong di tingkatan Majelis KAHMI Nasional serta berbagai jaringan yang dimiliki,” ungkap Akbar Tanjung. (matt/rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here