Beranda Bolmong Timur Festival Seni Siswa Nasional Kabupaten Boltim Banjir Peserta.

Festival Seni Siswa Nasional Kabupaten Boltim Banjir Peserta.

580
0
BERBAGI
Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii.

TUTUYAN lensasulut.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) secara resmi menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten,  di halaman kantor Dinas Jumat (11/5).

Pantauan lensasulut.com, giat tersrbut dibuka oleh Asisten I Pemkab Boltim, Amin Musa, mewakili Bupati Sehan Landjar. Dalam sambutannya, Musa berujar, pada dasarnya kegiatan FLS2N ini merupakan pembelajaran bagi siswa, terutama dalam olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

“Seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalah atau menang bukanlah tujuan, tapi dijadikan motivasi dalam rangka mencapai tujuan,” ujarnya.

Sementara Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii, menuturkan, sepuluh cabang lomba yang di pertandingkan yang terdiri dari seni tari dan olahraga.

“Ada 10 cabang lomba dipertandingkan dan terdiri dari seni tari dan olahraga” ujar Yusri.

Diketahui Festival dan lomba tersebut diikuti oleh 300 peserta, utusan dari berbagai SD dan SMP se-Boltim, dan nantinya akan mewakili daerah itu ke tingkat provinsi. (matt/rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here