Beranda Bitung Prajurit Kodim 1310/Bitung Jalani Tes Rutin Narkoba, Hasilnya Seperti ini.

Prajurit Kodim 1310/Bitung Jalani Tes Rutin Narkoba, Hasilnya Seperti ini.

713
0
BERBAGI
Situasi tes urine di Makodim Bitung. Tampak Dandim Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.

MANADO lensasulut.com – Kodim 1310/Bitung menggelar Penyuluhan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Senin (14/5) di aula Makodim.

Kegiatan kerjasama antara Kodim dan BNN ini dirangkaikan dengan tes urine. Sebanyak 50 prajurit dan PNS Kodim menjalani tes dengan hasil negatif.

Mayor Inf Gusmawan Plh Kasdim 1310/Bitung mengatakan, kegiatan ini merupakan kontrol bagi prajurit dan juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung. “Kegiatan ini sangat baik bagi kami prajurit,” jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh prajurit maupun PNS agar dapat mengikuti serta bertanya tentang penyalahgunaan Narkoba, yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi dalam kehidupan lingkungan prajurit maupun keluarga.

Penyuluh Narkoba BNN Brian Jackson S.Sos MM menjelaskan, kegiatan ini bisa bermanfaat guna menghindari bahaya Narkoba dalam Keluarga, lingkungan dan masyarakat.

“Sampai dengan saat ini ada 64 jenis Narkotika baru yang sudah masuk ke Indonesia. Peredaran saat ini melalui anak-anak untuk dijadikan kurir,” urainya.

Turut hadir Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S Sos dan sejumlah perwira Kodim lainnya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here