Beranda Hukum dan Pertahanan Astaga.! Bank SulutGo Bakal Dilaporkan ASN Pemkot Manado.

Astaga.! Bank SulutGo Bakal Dilaporkan ASN Pemkot Manado.

1362
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menumpahkan kekesalan atas ulah Bank SulutGo. Katanya, mereka ASN telah dirugikan atas ulah yang menurutnya tindakan melanggar aturan karena melakukan pemotongan ilegal terhadap THR atau Gaji ke 14 para ASN pemkot manado.

Kepada media ini diungkapkannya, bahwa seharusnya Bank SulutGo tidak gegabah melakukan pemotongan, karena pemerintah telah mengeluarkan perpres pemberian gaji dan tunjangan kinerja 13 dan 14 untuk para ASN yang sesuai dengan besaran yang telah ditentukan.

“Saat itu, kami sebagai debitur dalam perjanjian kredit dengan pihak Bank SulutGo hanya akan dilakukan pemotongan untuk 12 bulan berjalan. Jadi gaji 13 dan 14 tidak termasuk untuk dipotong dalam perjanjian kredit tersebut. Apalagi maksud pemerintah pusat memberikan gaji 13 dan 14 itu untuk tunjangan hari raya dan pembiayaan sekolah,” ungkapnya dengan nada tinggi.

Slogan ‘Torang pe Bank’ seharusnya kata dia, bisa membuat bangga sebagai Bank daerah, dengan pelayanan yang memuaskan dan profesional. Bukan sebaliknya memperlakukan masyarakat di daerah dengan tindakan yang merugikan nasabah di daerah sendiri.

“Oleh sebab itu kami sangat keberatan dengan pemotongan yang dilakukan oleh pihak Bank SulutGo tersebut, dan saya akan mengajak para ASN yang merasa dirugikan oleh pihak Bank SulutGo untuk sama-sama melaporkan ke Ombudsman dan Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Utara. Kalo perlu juga kita gugat pihak Bank SulutGo. Hal ini tidak bisa dibiarkan,” ujarnya geram.

Alasannya kalau hal ini dibiarkan, maka akan menjadi kebiasaan. “Ini tak bisa dibiarkan, kalau dibiarkan, maka akan terjadi ditahun-tahun berikutnya. dan kami meminta dengan hormat juga kepada Bapak Walikota Manado sebagai pemegang saham di Bank SulutGo agar dapat meninjau kembali dan  memperhatikan nasib para ASN Pemkot Manado yang telah di Dzolimi oleh pihak Bank tersebut,” tutupnya penuh kekesalan. (Jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here