Beranda Edukasi Lakukan Edukasi, Humas Polri Ajak Warga Perangi HOAX.

Lakukan Edukasi, Humas Polri Ajak Warga Perangi HOAX.

618
0
BERBAGI
Kegiatan Edukasi penggunaan media soal yang baik dan benar wajib dipraktekkan semua kalangan masyarakat. (foto, Rudi Loho)

MANADO lensasulut.com – Biro Multimedia Divisi Humas Polri menggelar kegiatan edukasi bicara baik dan bijak bermedia sosial, di hotel Gran Puri Manado, Rabu (21/11/1018). Kabag Deseminasi Humas Polri Kompol Heru YL mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan mengajak warga memerangi berita hoax. “Agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang tidak benar,” katanya.

Heru juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak sembarangan menyebarkan kasus hoax karena bisa berujung penjara. Contoh kasus yang paling tren adalah kasus hoax Ratna Sarumpaet. Selain kasus itu, pihaknya sudah pernah menangkap dan menahan penyebar berita hoax, seperti menahan 20 orang penyebar hoax terkait kecelakaan pesawat Lion Air.

Sedangkan sanksi yang akan dikenakan ke penyebar berita hoax berupa kurungan penjara maksimal empat tahun. Heru mengimbau masyarakat lebih berhati-hati terhadap semua informasi yang diterima.

“Saring semua berita, cek and crosscek lagi kebenarannya. Kalau memang benar dan informasi itu bisa berdampak negatif, baiknya tak usah disebar,” pintanya. (fat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here