Beranda Advertorial Tiga Tahun Kepemimpinan Pasangan SERU, Ini Yang Disampaikan Bupati Landjar.

Tiga Tahun Kepemimpinan Pasangan SERU, Ini Yang Disampaikan Bupati Landjar.

476
0
BERBAGI
Bupati Sehan Landjar SH saat menyampaikan sambutan peringatan 3 (tiga tahun) kepemimpinan.

BOLTIM lensasulut.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar acara peringatan 3 (tiga) tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim, Sehan Landjar SH dan Drs Rusdi Gumalangit, (SERU) yang  dirangkaikan dengan silaturahmi bersama Laskar Manguni Indonesia (LMI), bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Sabtu (16/2).

Sebagai tari penjemput tamu Bolaang Mongondow Timur, Acara tersebut dimulai dengan menampilkan tari Kabela yang diperagakan anak-anak Madrasah Tsanawiyah (MTS) Kotabunan, kemudian dilanjutkan dengan doa yang dibawakan Ketua Aliansi Adat Nusantara Bolaang Mongondow (Amanbom) Dedi Ginoga.

Tidak hanya itu, usai doa bersama, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Manguni Indonesia (LMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan pengurus LMI Boltim oleh Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantow.

Bupati Boltim Sehan Landjar SH dalam sambutannya memaparkan sekilas tentang apa yang dicapai Kabupaten Boltim selang tiga tahun kepemimpinannya bersama Rusdi Gumalangit.

Kata Sehan memasuki tahun ke 11 (sebelas) pertumbuhan ekonomi kabupaten boltim masuk tiga besar Sulawesi Utara (Sulut) mengalahkan beberapa kabupaten kota di Sulut.

“Alhamdulillah Boltim didalam sepuluh tahun memasuki tahun ke sebelas, baik pertumbuhan ekonomi, Boltim masuk tiga besar Selawesi Utara mengalahkan Tomohon, Bitung, Minahasa, dan Minahasa Tenggara. Angka kemiskinan Boltim berdasarkan data BPS 5,9. Kita upayakan tahun ini turun sampai 0,4 persen,” sebut Sehan.

Bupati dua periode ini menambahkan, terkait pengelolaan keuangan, Boltim terbaik di Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah Boltim di dalam pengelolaan keuangan masih mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima kali dan kita pertahankan yang ke enam kali. Kita juga terbaik dalam pengelolaan keuangan dan kita juga penyerap anggaran terbaik di Sulawesi Utara,” papar Bupati.

Menurut Orang Nomor Satu di Totabuan paling Timur ini, prestasi tersebut bukan hanya dicapainya tapi semua pihak termasuk Pers.

“Ini merupakan prestasi bukan hanya Saya, Wakil Bupati dan Sekda, tetapi semua rakyat Bolaang Mongondow Timur dan semua pihak termasuk Pers yang turut memberikan bantuan dan dukungan pengawasan didalam melaksanakan pembangunan,” ungkapnya.

Di penghujung acara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, yang didampingi Tonaas LMI Sulut Hanny Pantow dan Tonaas DPD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang baru dilantik yakni Amalia Ramadhan Landjar, serta  Sekretaris Daerah Boltim Ir Muhammad Assagaf.

Tutur hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Boltim, Para Asisten, Para Camat, Sangadi seKabupaten Boltim Ormas Adat LMI Pimpinan SKPD di lingkup Penda Boltim, masyarakat serta tamu udangan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here