Beranda Bolmong Raya Serda Khalil Disambut Dengan Hati Gembira Oleh Petani Sayur.

Serda Khalil Disambut Dengan Hati Gembira Oleh Petani Sayur.

476
0
BERBAGI

B O L M U T lensasulut.com — Senin pagi (25/02/2019) Babinsa Desa Talaga Koramil 1303-15/Bintauna Serda Khalil Pohontu bergegas ke perkebunan sayur mayur milik Bapak Abdul Latif Turumpi (51) yang berada di Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat.

Serda Khalil Pohontu pun tiba dan di sambut dengan hati gembira oleh Bapak Latif Turumpi karena pada hari sebelumnya sudah membuat janji dengan Babinsa untuk membatu dan melihat proses menanam bibit tomat dan cabai di kebun miliknya dengan luas lahan 1,5 Hektar.

Pak Latif (panggilan kesehariannya) sangat senang karena Babinsa telah menepati janji untuk datang ke kebun miliknya. Saya sangat bangga pak babinsa perhatian dengan pekerjaan bertani sayur.

Pak Latif menyampaikan tomat bisa dikatakan juga sebagai jenis buah-buahan namun dalam penggunaannya paling sering adalah sebagai sayuran, buah tomat mempunyai siklus pertumbuhan yang cukup singkat dan hanya mempunyai tinggi maksimal 3 meter dan oleh sebab itu sangat cocok di tanam di daerah pedesaan yang lahannya cukup luas dan bisa sebagai penghasilan tambahan.

Dengan adanya babinsa terjun langsung di lapangan maka Pak Latif bisa berkeluh kesah tentang usaha pertanian sayur ini dan babinsa juga mendapat pengalaman baru bertani sayur.

“Mudah-mudahan hasil tanam hari ini menjadi berkah bagi keluarga Pak Latif dan ilmu ini akan saya tularkan di koramil kepada rekan babinsa yang lain,” ujar Serda Khalil.
(matt/rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here