Beranda Edukasi Langkah Alternatif Guru TK Pulau Nenas Terapkan BDR Untuk Siswa

Langkah Alternatif Guru TK Pulau Nenas Terapkan BDR Untuk Siswa

253
0
BERBAGI

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Adanya Pandemi coronavirus disease 19 (Virus Corona 19) yang berkepanjangan membuat sekolah tetap masih diliburkan, seperti Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Pulau Nenas yang berada di Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Di sekolah ini para siswanya masih diliburkan hingga saat ini.

Mengantisipasi ketinggalan kurikulum, para guru TK Pulau Nenas, mengambil langkah after memberikan mata pelajaran pada anak didiknya dengan mengunjungi rumah siswanya untuk memberikan tugas belajar mandiri dirumah.

Itu dikatakan Guru TK Pulau Nenas. Silvana Mamonto saat mengunjungi rumah salah satu siswanya, Rasya Athaya Ligawa yang berada di Desa Kotabunan. Selasa 19/02/2021.

“Saat ini belum tau kapan akan masuk sekolah, maka kami dari sekolah TK memberlakukan BDR (Belajar Dari Rumah-red),” jelas Mamonto.

Ia juga menjelaskan kalau setiap minggu mereka memberikan tugas kepada anak didiknya.

“Maka setiap minggu kami memberikan mereka tugas di rumah, supaya mereka dapat belajar. Karena belum tau kapan akan masuk sekolah, maka kami memberlakukan BDR,” tandasnya.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here