Beranda Edukasi Senator Djafar Alkatiri Sebut Peran Guru PAI dan Empat Pilar

Senator Djafar Alkatiri Sebut Peran Guru PAI dan Empat Pilar

136
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Wakil ketua Komite I DPD RI, Ir. H. Djafar Alkatiri, M.M, M.Pd.I melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI bersama Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se Kota Manado.

Kegiatan diikuti oleh peserta Kelompok Kerja Guru PAI SD, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP, MGMP PAI SMA/SMK se-Kota Manado, juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Guru PAI se-Provinsi Sulut, Ust. Supriadi, S.Ag, M.Pd.I, yang berlangsung di kantor DPD RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), jalan TNI Tikala Ares, Kecamatan Tikala Kota Manado, Sabtu 6/2/2021.

Saat menyampaikan materi sosialisasi, senator DPD RI asal Sulut, Djafar Alkatiri mengatakan bahwa Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), memiliki nilai nilai yang sangat penting untuk ditanamkan kepada anak bangsa sebagai generasi penerus.

“Karena pendidikan agama Islam pada penjabarannya menanamkan akhlak dan moral kepada anak didik untuk membentuk karakter dan jiwa keislaman. Selanjutnya sebagai anak didik dan generasi penerus bangsa, selain pendidikan agama mereka juga harus memahami nilai nilai empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Alkatiri.

Lebih lanjut pada sosialisasi yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, anggota MPR ini mengatakan bahwa guru Pendidikan Agama Islam mempunyai peran penting dalam menentukan kehidupan bangsa ini ke arah yang lebih baik dengan membentuk akhlak dan moral generasi muda.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here