Beranda Bitung Koperasi TKBM Sejahtera Pelabuhan Bitung Gelar RAT Tutup Buku

Koperasi TKBM Sejahtera Pelabuhan Bitung Gelar RAT Tutup Buku

492
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sejahtera Pelabuhan Bitung menggelar Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2020-202I, yang digelar di Meeting Room Fave Hotel Bitung, Kamis (30/09/21).

Guntur Tompo, selaku Ketua Koperasi TKBM mengatakan kegiatan RAT ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pelayanan koperasi tenaga kerja bongkar muat dan kesejahteraan seluruh anggota yang ada.

“Pada dasarnya dalam kesepakan kerja bersama (KKB) itu ada yang namanya komponen WHIK. W, menyangkut hak pekerja upah. H, terkait dana kesejahteraan dari pada pekerja yang mengandung tunjangan perumahan pekerja. I, yaitu komponen mutlak guna Asuransi pekerja itu sendiri. Sedangkan K, dalam arti administrasi koperasi yang dimaksud pada KKB tersebut merupakan hak mutlak pengelolaan koperasi sebagai sumber dana bergeraknya roda organisasi koperasi,” beber Guntur.

Dari kegiatan RAT ini juga pihak koperasi menggelar diskusi antara pengurus bersama para anggota.

Diskusi dilakukan  dengan mengacu tata tertib yang ada dan sudah disepakati.

“Anggota kami yang telah teregistrasi sekitar 869 orang dengan masa kerja/keanggotaan rata-rata lebih dari 5 tahun,” pungkas Guntur disela-sela acara RAT Koperasi TKBM Pelabuhan Bitung.

Rapat yang dibuka oleh Wali Kota Bitung Maurits Mantiri ini dihadiri oleh Asisten II Benny Lontoh, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Anneke Tumbelaka, dan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung Rahmat Dunggio, SH.
(bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here