Beranda Bitung Juara Umum MTQ tingkat Provinsi Sulut, Kontingen Bitung Ukir Sejarah.

Juara Umum MTQ tingkat Provinsi Sulut, Kontingen Bitung Ukir Sejarah.

684
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Kafilah dari Kota Bitung berdasarkan Keputusan Dewan Hakim ditetapkan sebagai juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022 Di Kota Bitung.

Kota Bitung mengukir sejarah untuk pertama kali di bawah kepemimpinan Ketua Kafilah H.Udin Syamsudin, SE, MM dengan menorehkan tinta emas penghargaan dan prestasi bagi masyarakat Kota Bitung.

Bertempat di Stadion Duasudara Kota Bitung (19/6) ribuan pasang mata menjadi saksi diraihnya gelar Juara Umum MTQ tingkat propinsi oleh Kota Bitung. Piala bergilir ini diterima langsung oleh Plt. Sekda Kota Bitung Ir. Rudy Theno, MT dan Ketua Rombongan Kafilah Kota Bitung H. Udin Syamsudin, SE, MM.

Dalam kesempatan ini Ketua Kontingen Kafilah Kota Bitung, H.Udin Syamsudin, SE, MM menyatakan juara umum yang didapatkan kafilah ini tidak terlepas dengan peran aktif Walikota Bitung, Maurits Mantiri.

“Pada dasarnya saya mengikuti arahan Walikota dengan mengsukseskan acara ini sebagai tuan rumah dan tentunya bisa menjadi juara,” Pungkasnya.

Menurut Udin yang juga sebagai Vice Presiden PT.Pegadaian Wilayah Manado 2 ini, Ada 4 hal penting dari keberhasilan ini. Yakni :

  1. Kerjakan apa yang di amanahkan kepadamu dengan jujur, ikhlas dan sabar Karena Allah.
  2. Tetap fokus pada tujuan dan jangan pernah menyerah dengan Keadaan.
  3. Lakukan perubahan walaupun itu pahit.
  4. Jangan pernah berhenti untuk menerima saran dan kritik untuk perbaikan.

Dia berharap, ke delapan finalis juara 1 yang sudah diumumkan tadi, bisa membawa nama baik Kota Bitung di tingkat nasional yang akan dilaksanakan tanggal 25 Oktober 2022 di Kalimantan Selatan.

Semoga kedepan akan lahir kembali Tokoh-tokoh hebat di Kota Bitung yang siap mendedikasikan dirinya untuk kerja-kerja Ikhlas karena mengharapkan Ridho Allah demi mengharumkan Kota Bitung dimasa-masa mendatang.

Dengan Prinsip hidup kata Udin, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung dan berpegang teguh pada Motto : “Jangan berhenti berbuat baik, karena satu kebaikan akan dilipat gandakan dan dimuliakan Allah”. (Iqbal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here