Beranda Bitung Kakanwil Kemenag Serahkan Langsung Bantuan ke Lokasi Bencana di Bitung

Kakanwil Kemenag Serahkan Langsung Bantuan ke Lokasi Bencana di Bitung

213
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd bersama rombongan dan didampingi oleh Kepala Kemenag Kota Bitung Hj. Rogaya Udin, M.Pd mengunjungi lokasi bencana tanah longsor di Kelurahan Kakenturan 1, Kec. Maesa Kota Bitung. Kamis 28/Juli/2022.

Kunjungan Kakanwil ini dalam rangka meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung dan lebih khususnya di tempat ibadah umat hindu Pura Agung Utara Segara.

“Pada hari ini kami dari Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara berkunjung di Kota Bitung tepatnya titik dimana saudara saudara kita ada yang terdampak lebih khususnya tempat ibadah untuk umat hindu dari terjadinya bencana tanah longsor,” ujar Anwar.

Dan tentu ungkap Kakanwil, kita berharap kedatangan kami ini dan juga disertai dengan bantuan, mudah-mudahan dapat bermanfaat paling tidak bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita umat hindu didalam hal beribadah nanti.

“Dengan adanya bencana yang terjadi maka semakin banyak pula masyarakat yang menjadi korban bencana alam ini. Rasa kemanusiaan dan empati dari masyarakat lain yang tidak mengalami bencana alam sangat dibutuhkan. Bukan hanya dalam bentuk materi, bisa juga dalam bentuk perhatian dan kepedulian.” ungkapnya.

“Serta dengan memiliki sifat berempati kepada orang lain akan menyelami pikiran-pikiran dan perasaan orang lain. Empati yang ada dalam jiwa seseorang sangat penting untuk melakukan interaksi sosial demi menjaga antar sesama umat beragama agar dapat menciptakan suasana kepedulian, ketentraman dan kenyamanan.” pungkasnya.
(bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here