Beranda Bitung Lantik Pengurus KNPI Bitung, Rio Dondokambey Sebut Struktur Terkecil Tapi Berprestasi.

Lantik Pengurus KNPI Bitung, Rio Dondokambey Sebut Struktur Terkecil Tapi Berprestasi.

108
0
BERBAGI

BITUNG, LensaSulut.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut), Rio Dondokambey melantik Pengurus DPD KNPI Kota Bitung.

Pelantikan terhadap Tigapuluan personil pengurus KNPI Bitung ini digelar diruangan rapat lantai IV Kantor Walikota Bitung pada hari Senin, 19/12/2022.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua dan Pengurus DPD KNPI Kota Bitung, dihadiri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Bitung, Anita Lomban serta dihadiri Staf Khusus Bidang Pemuda dan perwakilan Anggota Cipayung Plus.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Sulut, mengapresiasi kepada Pengurus KNPI Kota Bitung, yang memiliki struktur kepengurusan terkecil dilingkup struktural kepengurusan KNPI se Provinsi Sulut.

“Di tingkat propinsi saja, sekitar 200an badan pengurus dan di kabupaten/kota lainnya ada yang berjumlah 100 hingga 150an. penyusunan format struktur yang banyak diakibatakan atas ususlan dari berbagai OPD.” ucap Ketua KNPI Sulut.

Hanya memiliki 35 orang anggota didalam strukrut DPD KNPI Kota Bitung, dapat dikatakan sebagai struktur terkecil se-Sulut, bahkan dimungkinkan se – Indonesia, kata Rio, jangan sampai menggabaikan tugas utama dari KNPI.

“KNPI memiliki tugas utama dan terutama adalah, sebagai wadah berhimpun, berkumpul Bersama-sama, dalam merangkul setiap elemen masyarakat. Sehingga jumlah format struktur KNPI Kota Bitung yang bisa dikatakan sangat sedikit, namun tidak mengabaikan kualitas dari setiap individu yang telah menjadi bagian dari keluarga besar KNPI,” bebernya.

Dan saya meyakini KNPI Bitung, ditanggan bung Rendy Rompas. Kata Ketua KNPI Sulut, dapat membawa organisasi ini berkembang menjadi lebih besar dan tentunya dibantu oleh seluruh badan pengurus yang baru saja dilantik saat ini.

“Saya meyakini bung Rendi Rompas, dengan segudang pengalaman dan beliau sendiri terlahir dari rahim organisasi besar, dapat menjadikan KNPI Kota Bitung sesuai dengan misi dan visi serta cita-cita besar KNPI. Dan tentunya akan terus menjadi media dalam mengontrol kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Seraya menambahkan, “Selamat betugas buat teman-teman KNPI Kota Bitung yang baru saja dilantik,” pungkasnya.

(bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here