Beranda Edukasi Suasana Haru Warnai Kelulusan Siswa SMA Negeri 1 Tutuyan Angkatan 19

Suasana Haru Warnai Kelulusan Siswa SMA Negeri 1 Tutuyan Angkatan 19

380
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Suasana haru dan bangga menyelimuti puluhan murid peserta didik angkatan 19 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kesukacitaan itu pun mencuat saat mereka merayakan kelulusan, pada Rabu 29 Mei 2024 malam.

Upacara kelulusan yang diadakan sebagai inisiatif mereka tersebut menjadi momen bersejarah bagi para peserta didik, orang tua dan guru.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Tutuyan, Budiardjo Mamonto, S.Si., M.Pd., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik atas kerja keras dan dedikasi mereka serta peran orang tua selama tiga tahun terakhir.

“Kelulusan ini adalah bukti dari usaha keras kalian. Tetaplah bersemangat dalam mengejar cita-cita, menjadi agen perubahan yang berkontribusi bagi bangsa, masyarakat dan keluarga,” ujar Mamonto, disambut tepuk tangan meriah.

Pada kesempatan tersebut, diumumkan juga para peserta didik terbaik yang berperan serta menjaga eksistensinya sebagai katalisator kegiatan kesiswaan. Salah satunya adalah Prisilya Yakobus yang menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh guru yang telah membimbing dan mengarahkannya.

“Dengan kelulusan tahun ajaran 2023 – 2024 pada angkatan 19 ini, para peserta didik dihadapkan pada pilihan untuk menlanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja serta berwirausaha. Kelulusan tahun ini juga menjadi momen refleksi bagi para peserta didik untuk mengingat kembali perjuangan dan perjalanan mereka selama di bangku sekolah dengan menjalani setiap tantangan kehidupan maupun akademik. Banyak di antara mereka yang mengungkapkan perasaan campur aduk antara bahagia, sedih dan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Diketahui, graduation angkatan 19 SMA Negeri 1 Tutuyan sebagai refleksi perjalanan tantangan kehidupan maupun akademik selama di bangku sekolah.
(Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here