Beranda Edukasi Puncak Dies Natalis FIB, Rektor Unsrat Ungkap Tips Akreditasi

Puncak Dies Natalis FIB, Rektor Unsrat Ungkap Tips Akreditasi

740
0
BERBAGI

MANADO, lensasulut.com – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado menggelar Puncak Dies Natalis ke – 53, Rabu 28 Maret 2018.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Drs. F. R. Mawikere M.Hum. MA dalam sambutannya mengungkapkan Permasalahan yang dihadapi dalam Fakultas yang dipimpinnya saat ini.

“Permasalahan kurangnya tenaga pendidik pada semua jurusan dan prodi, karena 10 tahun terakhir ini tidak pernah ada rekrutmen untuk tenaga dosen. Dengan jumlah 72 dosen sekarang ini, ketiadaan rekrutmen pada 5 tahun ke depan membawa arti bahwa FIB harus bersiap diri hilang dari UNSRAT atau minimal bergabung dengan fakultas lain,” ungkapnya.

Dekan berharap, banyak kerja yang harus dilakukan apabila kita ingin FIB bertahan.

“Inilah tantangan yang harus dihadapi oleh internal FIB sendiri, terlebih UNSRAT kini telah berada dalam status BLU sebagai ganti sistem Satker sebelumnya,” tutur Dekan.

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengingatkan pentingnya perbaikan mutu dan manajemen.

“Penahkah kita bertanya ‘Where are we now’, sudah sejauh mana kita melangkah. Apakah kita berada on the right track dan adakah yang perlu diubah, diperbaiki untuk meningkatkan mutu baik secara akademik maupun manajemen ?,” Tanya Rektor.

Lanjutnya, pernahkah kita melakukan evaluasi diri sebagaimana yang memang wajib dilaksanakan untuk menetapkan skala prioritas terhadap program dan kegiatan yang direncanakan.

“Untuk melakukan akreditasi, Self Evaluation menjadi salah satu syarat penting. Saya berharap, semoga dalam memperingati Dies ke – 53 di tahun 2018 ini, ada peningkatan akreditasi yang lebih baik lagi dari sekarang ini, ibarat minuman (wine) yang semakin tua semakin sempurna, demikian juga dengan FIB, semakin bersinar dengan berbagai prestasi dan pencapaian.” Tegas Rektor. (Gina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here