Beranda Edukasi Komunitas Jurnalis Momais dan Mapatik Asah Kemampuan Menulis Dengan Kegiatan Ini

Komunitas Jurnalis Momais dan Mapatik Asah Kemampuan Menulis Dengan Kegiatan Ini

517
0
BERBAGI

TONDANO, LensaSulut.com – Kemampuan menulis oleh sejumlah pewarta Sulawesi Utara (Sulut) terus diasah dan ditingkatkan. Seperti halnya para pewarta yang tergabung dalam Komunitas Momais dan Komunitas Penulis Mapatik, dengan melakukan pelatihan menulis jurnalistik bersama, di Kantor Redaksi Kelung.Id, yang beralamat di Desa Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Rabu (5/1/2022).

Ketua Komunitas Momais, Mat Rey Kartoredjo menuturkan, pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan menulis. Sehingga itu, Momais dan Mapatik akan terus melakukan pelatihan-pelatihan jurnalistik, sebab itu adalah tujuan mereka untuk terus mengasah.

“Kami akan terus belajar dan tidak akan pernah berhenti. Kalau kita berhenti belajar, maka kemampuan kita berarti hanya sampai disitu,” tutur Kartoredjo.

Menurut salah satu penulis feature terbaik Boltim ini, pelatihan menulis ini sangat penting dilakukan karena menyangkut teknis berita serta memahami etika jurnalistik.

“Saya berharap pelatihan ini akan semakin mengasah kemampuan serta lebih mempertajam teknik penulisan teman-teman. Diutamakan bagi teman-teman yang tergabung dalam komunitas ini,” kata Rey.

Diberitahukan Ketua Komunitas Momais ini, dalam waktu dekat ini Momais dan Mapatik akan kembali menggelar pelatihan menulis disalah satu ikon wisata Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Dalam waktu dekat ini Komunitas Momais bersama Komunitas Penulis Mapatik akan menggelar pelatihan di Pantai Chimoki Beach Boltim,” kata Pemilik media TotabuanExpress ini.

Ucapan terima kasih pun dilontarkan Kartoredjo kepada Director Komunitas Penulis Mapatik Rikson Karundeng, yang telah memberikan materi dalam pelatihan tersebut.

“Terima kasih bos Rikson Karundeng yang telah memberikan banyak masukan serta ide-ide brilian kepada kami. Hari ini kami mendapatkan banyak ilmu,” tandasnya.

Turut hadir pada pelatihan tersebut, Penashet Komunitas Momais yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Samsudin Dama.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here